Berikut Bentuk Dukungan BCA untuk Piala Presiden Esport 2021

  • Whatsapp
Piala Presiden Esport

Bagi para pecinta atau penggiat game online, pastinya pertandingan Piala Presiden Esport (PPE) 2021 menjadi salah satu yang sudah ditunggu-tunggu. Entah hanya menjadi penonton ataupun peserta turnamen, pastinya sangat seru mengikuti event besar yang satu ini. Sudah dimulai pada tanggal 9 Oktober 2021 lalu dan diperkirakan Grand Final pada 19 Desember 2021, ada sekitar 61.784 atlet yang ikut serta dalam turnamen PPE. Ada 6 cabang game yang dipertandingkan pada turnamen ini, antara lain Mobile Legends, PUBG Mobile MPL Gaming, Free Fire, eFotball PES, dan Lokapala (game lokal). untuk keberlangsungan acara, banyak pihak yang ikut mendukung penyelenggaraan turnamen Esport 2021, salah satunya adalah bank BCA.

Untuk tema turnamen game online ini mengusung konsep “ Land of Wonders”. Yang mana bertujuan untuk mengenalkan berbagai ragam budaya, keindahan alam, serta nilai-nilai luhur yang menjadi bagian dari identitas bangsa Indonesia. Turnamen ini disiarkan ke salah satu stasiun televisi di Indonesia, sehingga bisa ditonton oleh jutaan masyarakat di seluruh Indonesia. Dari pertandingan turnamen ini, para atlet dan tim akan memperebutkan trofi. Selain itu juga ada hasil uang tunai total senilai Rp 2 miliar yang akan dimenangkan di akhir turnamen nantinya. Dan yang paling utama, jika memenangkan turnamen ini bisa menjadi kesempatan bagi para atlet untuk menapaki karir yang lebih cemerlang di industri esports.

Esports (electronic sports) saat ini tergolong sebagai salah satu cabang olahraga yang sangat digemari di Indonesia. Sehingga tidak heran jika event turnamen esports 2021 ini disambut cukup antusias oleh banyak kalangan. Termasuk juga oleh bank BCA, yang berharap bahwa penyelenggaraan event ini bisa melahirkan dan semakin mengasah talenta muda digital Indonesia dalam berkompetisi. Diharapkan juga mampu memacu semangat pecinta esports untuk mengharumkan tanah air dengan bisa mewakili Indonesia di ajang esports internasional nantinya.

Pada acara press conference Piala Presiden Esport 2021 yang digelar secara virtual pada 14 September 2021 yang juga dihadiri oleh Direktur BCA Santoso, mengatakan jika ikut bangga menjadi bagian dari ajang turnamen besar ini. Hal ini lantaran pengadaan turnamen esports sejalan dengan komitmen BCA untuk melahirkan talenta baru lewat kegiatan positif dan mampu meningkatkan ekonomi kreatif di Indonesia.

Selain itu, diharapkan juga pelaksanaan turnamen esports ini bisa menjadi ajang untuk meningkatkan level seluruh atlet esports di Indonesia. Bisa memberikan dampak positif bagi kaum muda dalam memperkuat nilai-nilai sportifitas dan memotivasi generasi muda untuk ikut andil dalam meningkatkan ekonomi kreatif Indonesia. Hal yang serupa juga diungkapkan oleh EVP Transaction Banking Business Development BCA, yaitu I Ketut Alam Wangsawijaya yang mengatakan dengan dukungan dari BCA ini diharapkan mampu menumbuhkan dan memperkuat ekosistem esport di Indonesia. Selain itu juga bisa memberikan stimulasi untuk developer lokal.

PPE 2021 merupakan hasil kerja kolaborasi antara Kantor Staf Presiden, Kementerian Koordinatir Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Komunikasi dan Informatika, PBESI, dan KONI. Turnamen esports ini diharapkan bisa memberikan dampak pada pariwisata di Indonesia, dimana mampu mendatangkan sport tourism yang bagus. Terlebih saat ini pariwisata berbasis olahraga atau sport tourism menjadi perhatian khusus pemerintah.

Selain itu Piala Presiden Esport 2021 ini juga bisa menjadi ajang bagi kalangan industri maupun sektor swasta untuk ikut menunjukkan dukungannya pada pengembangan esports tanah air. Seperti yang dilakukan oleh bank BCA yang ingin terus mendorong potensi generasi muda untuk meraih prestasi melalui bidang olahraga elektronik atau esport.
Sumber: https://www.bca.co.id/id/Campaign/2021/piala-presiden

Related posts