5+ Cinderamata Khas Makassar Yang Bagus Untuk Kenang-Kenangan!!

Inilah beberapa cinderamata khas Makassar yang bagus untuk kenang-kenangan. Seperti diketahui, pergi berwisata ke suatu tempat itu belum lengkap rasanya kalau tidak membeli cinderamata untuk kenang-kenangan.

Salah satu tujuannya adalah sebagai pengingat bahwa kamu pernah berkunjung ke tempat tersebut. Dan hal ini merupakan salah satu peraturan wajib yang tidak tertulis bagi sebagian besar para wisatawan.

Nah, kalau kamu sedang berwisata ke Kota Makassar, ada beberapa cinderamata yang bisa kamu beli untuk kenang-kenangan. Lantas, apa saja cinderamata khas Makassar yang bagus untuk kenang-kenangan tersebut? Berikut ulasannya

Inilah Beberapa Cinderamata Khas Makassar Yang Bagus Untuk Kenang-Kenangan

#1. Sarung Khas Bugis

Cideramata khas Makassar yang bagus untuk kenang-kenangan yang pertama yaitu Sarung Khas Bugis. Sarung Khas Bugis ini sangat terkenal, khususnya di kalangan wisatawan yang suka berburu kain sarung.

Sarung Khas Bugis juga mempunyai corak yang unik dengan harga yang cukup murah, yaitu berkisar antara Rp 20.000 – Rp 100.000. Selain itu, bahan kainnya juga berbeda-beda seperti kain katun, kain sutera, dan lainnya.

BACA JUGA: 19+ Tempat Wisata di Bandar Lampung Yang Lagi Hits Untuk Dikunjungi!!

#2. Handicraft Toraja

Cinderamata Khas Makassar
Handicraft Toraja

Cinderamata khas Makassar yang bagus untuk kenang-kenangan berikutnya yaitu Handicraft Toraja. Handicraft Toraja ini memiliki banyak varian seperti ukiran kayu, lukisan, gantungan kunci, tempat tisu, dan lain sebagainya.

Cinderamata yang satu ini cukup mudah ditemukan di Kota Makassar. Selain itu, harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, disesuaikan dengan harga bahan pembuatannya dan jenis handicraft-nya.

#3. Kain Sutra Sengkang

Cinderamata Khas Makassar
Kain Sutra Sengkang

Kalau kamu adalah seorang yang hobi mengoleksi berbagai kain khas nusantara, maka kamu wajib membeli Kain Sutra Sengkang sebagai salah satu buah tangan untuk kenang-kenangan dari Kota Makassar.

Memang, kain sutra itu terkenal dengan harganya yang mahal. Namun jangan khawatir, kamu bisa mendapatkan Kain Sutra Sengkang berbahan semi sutra dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan kain sutra asli.

Selain itu, Kain Sutra Sengkang juga memiliki beragam warna dan motif, yang cocok untuk dibuat menjadi gaun, baju, rok, kemeja, dan jenis pakaian lainnya.

#4. Kaos khas Makassar

Hampir semua tempat wisata di Indonesia, pasti banyak dijumpai para pedagang yang menjual berbagai jenis kaos bertuliskan nama kota, nama tempat wisata, ikon tempat wisata, dan lain sebagainya.

Begitu juga dibeberapa tempat wisata di Kota Makassar, pasti banyak dijumpai para pedagang yang menjual berbagai jenis kaos bertuliskan ” I Love Makassar “ atau kaos bergambar ikon Kota Makassar, dan lain sebagainya.

Nah, kaos-kaos tersebut bisa kamu beli sebagai cinderamata untuk kenang-kenangan dari Kota Makassar. Selain itu, harga kaos khas Kota Makassar tersebut sangat ramah dikantong alias sangat murah meriah.

#5. Miniatur Kapal Phinisi

Cinderamata Khas Makassar
Miniatur Kapal Phinisi

Kabupaten Bulukumba, yang berada kurang lebih 169 km dari Kota Makassar ini sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu kampungnya para Panrita Lopi, yaitu sebutan untuk para pembuat Kapal Phinisi.

Nah, Kapal Phinisi tersebut bisa kamu bawa pulang tapi dalam bentuk miniatur untuk mempercantik ruang tamu, atau ruangan lainnya di rumahmu. Biasanya, miniatur Kapal Phinisi ini tersedia dari bahan kayu dan perak.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa cinderamata khas Makassar yang bagus untuk kenang-kenangan, dan jangan sampai lupa membelinya. Baca juga 23+ Tempat Wisata di Tomohon Yang Paling Populer Dikunjungi!!