11+ Oleh Oleh Khas New Zealand (Selandia Baru) Yang Bagus!!

Inilah beberapa oleh oleh khas New Zealand (Selandia Baru) yang bagus untuk dibawa pulang. Seperti yang diketahui, New Zealand adalah salah satu negara yang dikenal mempunyai alam yang begitu indah.

Jadi tidak heran, banyak wisatawan yang tertarik menjelajahi negara ini. Bukan hanya itu saja, negara yang berjuluk ” negeri kiwi “ ini juga mempunyai beragam oleh oleh khas yang bagus untuk dibawa pulang.

Tanpa harus banyak berbasa-basi lagi, berikut adalah beberapa oleh oleh khas New Zealand (Selandia Baru) yang dirangkum oleh blog Popmuda.ID dari berbagai sumber. Mari kita simak ulasan berikut ini.

Inilah Beberapa Oleh Oleh Khas New Zealand (Selandia Baru) Yang Bagus Dibawa Pulang

#1. Madu Manuka

Oleh Oleh Khas New Zealand
Madu Manuka

Oleh oleh khas New Zealand (Selandia Baru) yang bagus untuk dibawa pulang pertama yaitu Madu Manuka. Madu Manuka adalah produk madu asli dari New Zealand (Selandia Baru) yang dikenal berkhasiat untuk kecantikan dan kesehatan.

Beberapa khasiat dari Madu Manuka ini di antaranya adalah untuk menjaga kulit agar selalu awet muda, menyegarkan kulit, menghidrasi kulit, sebagai anti mikroba, sebagai anti inflamasi, dan lain sebagainya.

Hanya saja, jenis madu ini cukup mahal, yaitu sekitar Rp 300.000 hingga satu juta perbotolnya. Walaupun begitu, harga mahal tersebut sebanding dengan banyaknya khasiat yang ditawarkan oleh madu ini.

BACA JUGA: +14 Tempat Wisata di Guangzhou (China) Yang Menarik Dikunjungi!!

#2. Cokelat

Oleh Oleh Khas New Zealand
Cokelat Whittaker

Oleh oleh khas New Zealand (Selandia Baru) yang bagus untuk dibawa pulang berikutnya yaitu Cokelat. Seperti yang diketahui, negara New Zealand juga cukup terkenal dengan produk cokelat-nya.

Salah satu brand cokelat asli asal New Zealand adalah Whittaker, yang kabarnya sudah berdiri sejak 120 tahun yang lalu, dan berbagai produk cokelatnya sudah dipasarkan di seluruh dunia, termasuk juga di Indonesia.

Ada beberapa varian Cokelat Whittaker yang bisa dipilih untuk oleh-oleh, di antaranya adalah cokelat hitam, cokelat biskuit, cokelat kacang, cokelat putih, cokelat berry, dan lain sebagainya dengan ukuran 250 gram.

#3. Kaos Khas New Zealand

Seperti diketahui, kaos bertuliskan nama negara, nama kota, nama daerah, nama tempat wisata, atau bergambar ikon wisata, adalah salah satu oleh oleh yang selalu ada di hampir semua tempat wisata di dunia.

Contohnya di Bali, pasti banyak pedagang yang menjual kaos bertuliskan ” I Love Bali ” atau di Makassar, pasti banyak pedagang yang menjual kaos bertuliskan ” I Love Makassar ” dan lain sebagainya.

Begitu juga di New Zealand, pasti banyak pedagang disana yang menjual kaos bertuliskan ” I Love New Zealand “ atau kaos dengan gambar beberapa ikon pariwisata New Zealand, dan lain sebagainya.

#4. Cemilan Manis

Oleh Oleh Khas New Zealand
Griffin’s

Selain cokelat, negara New Zealand juga cukup dikenal dengan beragam cemilan manis, salah satu brand cemilan manis terkenal asal New Zealand adalah Griffin’s, yang sudah ada sejak tahun 1864 silam.

Sampai sekarang, Griffin’s sudah mempunyai kurang lebih 300 produk cemilan manis. Selain Griffin’s, cemilan manis yang harus dicoba ketika berkunjung ke New Zealand adalah Pineapple Lumps.

Pineapple Lumps adalah sebuah permen nanas yang dibalut dengan cokelat. Cemilan manis berupa perman yang diproduksi oleh Regina Lollies dan Pascall ini juga bagus dijadikan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

#5. Kalung Batu Giok

Bagi warga New Zealand, terutama bagi suku mori, batu giok mempunyai makna dan arti khusus. Dimana batu giok tersebut, mereka anggap sebagai salah satu harta karun yang paling berharga di dunia.

Biasanya, mereka memahat, mengukir, dan membentuk batu giok tersebut untuk dijadikan berbagai jenis perhiasan seperti kalung. Dan setiap ukiran-ukiran di batu giok tersebut juga memiliki makna tersendiri bagi mereka.

Nah, jika kamu ingin menjadi kalung batu giok khas suku mori ini sebagai oleh oleh untuk dibawa pulang, kamu bisa membelinya di berbagai toko souvenir di New Zealand dengan harga sekitar Rp 600.000 hingga lima jutaan.

#6. Postcard

Oleh Oleh Khas New Zealand
Postcard New Zealand

Oleh oleh khas New Zealand (Selandia Baru) yang bagus dibeli untuk dibawa pulang selanjutnya yaitu Postcard. Postcard adalah sebuah foto alam, bangunan bersejarah, kesenian lokal, dan lain sebagainya.

Postcard New Zealand adalah salah satu oleh oleh murah meriah di New Zealand. Biasanya, oleh oleh yang satu ini bisa didapatkan diberbagai toko souvenir dengan harga sekitar Rp 10.000-an perlembarnya.

#7. Nipple Warmer

Kalau barang yang satu ini memang sering dicari oleh kebanyakan wisatawan di New Zealand. Nipple Warmer adalah salah satu jenis penghangat tubuh yang terbuat dari Wol Possum, yaitu salah satu jenis wol yang hanya ada di New Zealand.

Para wisatawan bisa membeli Nipple Warmer ini diberbagai toko souvenir di New Zealand dengan harga kurang lebih Rp 100.000-an. Disamping itu, produk penghangat ini juga tersedia dalam berbagai warna seperti putih, biru, ungu, merah, dan lainnya.

Bisa dibilang, produk penghangat ini adalah salah satu barang eksklusif dari New Zealand. Pasalnya, Nipple Warmer ini dibuat secara handmade, sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

#8. Wine

Oleh Oleh Khas New Zealand
Wine Sauvigon Blanc

Salah satu perkebunan yang banyak ditemukan di New Zealand adalah perkebunan buah anggur. Jadi tidak terlalu mengherankan, jika negara ini cukup banyak memproduksi berbagai jenis wine berkualitas.

Diantara banyaknya jenis wine di New Zealand, ada dua di antaranya yang cukup terkenal, yaitu Pivot Noir, dan Sauvigon Blanc, dengan harga sekitar Rp 400.000 hingga satu jutaan untuk perbotol-nya.

Bukan hanya itu saja, jika kamu berkunjung ke beberapa perkebunan buah anggur di New Zealand, kamu pasti menemukan ratusan jenis wine yang diproduksi langsung oleh perkebunan buah anggur tersebut.

#9. Boneka Khas New Zealand

Ada banyak boneka khas New Zealand yang bisa dibeli untuk dijadikan sebagai oleh oleh, mulai dari boneka suku mori lengkap dengan pakaian tradisional-nya hingga boneka burung kiwi, dan lain sebagainya.

Jika kamu tertarik menjadikan boneka khas New Zealand seperti boneka suku mori, boneka burung kiwi, dan lainnya sebagai oleh oleh, kamu bisa membelinya diberbagai toko souvenir dengan harga sekitar Rp 80.000-an hingga Rp 180.000-an.

#10. Cincin Lord Of The Ring

Oleh Oleh Khas New Zealand
Cincin Lord Of The Ring

Oleh oleh khas New Zealand (Selandia Baru) yang juga bagus untuk dibawa pulang berikutnya yaitu Cincin Lord Of The Ring. Seperti diketahui, lokasi syuting film ” The Lord of The Ring “ dan ” The Hobbit “ adalah di New Zealand.

Jadi, bagi para pengemar film ” The Lord of The Ring ” dan ” The Hobbit “ tentunya tidak akan melewatkan kesempatan untuk membeli cincin yang menjadi cikal bakal cerita di kedua film tersebut.

Bukan hanya bisa membeli cincin ” The Lord Of The Ring “, para wisatawan juga berkesempatan mengunjungi beberapa lokasi syuting kedua film tersebut seperti Hobbiton, yakni sebuah desa kurcaci.

#11. Merino Wool

Rekomendasi oleh oleh khas New Zealand (Selandia Baru) yang bagus untuk dibawa pulang yang terakhir yaitu Merina Wool, atau dikenal juga dengan nama lain yakni ” Merino Possum Wol “.

Merino Wool atau Merino Possum Wol adalah salah satu jenis wol terbaik di dunia, yang menjadi salah satu komoditi khas New Zealand yang mampu meningkatkan pendapatan utama negara tersebut.

Merino Wool atau Merino Possum Wol ini dihasilkan dari dua jenis domba terbaik, yang hanya bisa dikembangbiakan di kawasan New Zealand, yaitu domba Brushtail Possum, dan domba Merino.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa oleh oleh khas New Zealand (Selandia Baru) yang bagus untuk dibawa pulang ke rumah. Baca juga 14+ Tempat Wisata di Ho Chi Minh City Yang Wajib Dikunjungi!!.