Persib Bandung Belum Tergeser di Puncak Klasemen Liga 1

  • Whatsapp
Persib Bandung Belum Tergeser di Puncak Klasemen Liga 1

Saat ini Persib Bandung belum tergeser dari puncak klasemen Liga 1 2020. Persib Bandung meraih kemenangan atas tamunya, PSS Sleman, pada lanjutan pekan ketiga Shopee Liga1 2020. Laga Persib vs PSS Sleman yang di gelar di Stadion Si Jalak Harupan, Kab. Bandung, Minggu 15/3/2020, berakhir dengan skor 2-1. Persib tertinggal terlebih dahulu pada menit kedua setelah PSS Sleman mencetak gol oleh Aaron Evans.

Akan tetapi Maung Bandung, julukan Persib ini langsung membalasnya denga dua gol yang di cetak oleh Wander Luiz (36’) dan Goeffrey Castillion (20’). Kemenangan ini menjadi kado yang sangat mewah untuk Persib yang baru saja merayakan ulang tahun yang ke 87 mereka pada Sabtu 14/3/2020. Selain itu juga dengam menambah tiga poin ini membuat Persib Bandung menjadi kokoh di puncak hasil sepak bola klasemen Liga 1 dengan poin yang sempurna, sembilan dari tiga laga.

Persib Bandung, yang tampil sebagai tuan rumah pada laga ini menerima kejutan pada awal babak pertama. Karena gawang yang di jaga oleh I Made Wirawan ini kemasukan oleh bek PSS Sleman, Aaron Evans, ketika laga baru berjalan dua menit. Dengan gol tersebut, membuat Persib langsung meningkatkan tempo permainannya. Beberapa peluang berbahaya di hasilkan duet Goeffrey Castillion dan Wander Luiz pada 15 menit awal. Namun beberapa penyelamatan gemilang yang di lakukan kiper Sleman, yaitu Ega Rizky yang membuat semua peluang tidak berbuah hasil gol. Pada menit ke 18, Persib memiliki peluang emas untuk menyamakan ke dudukan usai wasit menghindiahkan tendangan bebas tidak langsung tepat di depan garis kotak penalti Sleman. Namun Omid Nazari sang eksekutor gagal mejadi gol peluang itu.

Setelah berkali-kali menghasilkan peluang, maka Persib Bandung akhirnya berhasil menjebol gawang Sleman dengan melalui tendangan Geoffrey Castillion. Setelah itu dilanjut dengan Wander Luiz pada menit ke 36 mencetak gol melalui kepalanya yang di kirim oleh umpan silang supardi Nasir. Dan Persib pun berhasil mempertahankan ke unggulannya 2-1 sampai akhir pertandingan.

Related posts