15+ Tempat Wisata di Jeju (Pulau Jeju / Jeju Island) Paling Rekomended!!

Inilah beberapa tempat wisata di Jeju (Pulau Jeju / Jeju Island) yang paling rekomended dikunjungi. Seperti diketahui, banyak negara di dunia yang memiliki pulau kecil dengan segudang tempat wisata menarik.

Misalnya Indonesia memiliki Pulau Bali, Singapura memiliki Pulau Sentosa, Thailand memiliki Pulau Phuket, Malaysia memiliki Pulau Penang, dan Korea Selatan ada Pulau Jeju yang memiliki segudang tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

Menariknya lagi, pulau ini bisa dikunjungi oleh wisatawan Indonesia bebas visa jika langsung terbang pulau tersebut. Lantas, apa saja tempat wisata di Jeju (Pulau Jeju / Jeju Island) yang paling rekomended dikunjungi tersebut? Berikut ulasannya.

Inilah Beberapa Tempat Wisata di Jeju (Pulau Jeju / Jeju Island) Paling Rekomended Dikunjungi

#1. Seongsan Ilchulbong Peak

Tempat Wisata di Jeju
Seongsan Ilchulbong Peak

Tempat wisata di Jeju (Pulau Jeju / Jeju Island) paling rekomended dikunjungi oleh wisatawan yang pertama yaitu Seongsan Ilchulbong Peak atau dikenal juga dengan julukan ” Puncak Matahari Terbit “.

Sesuai dengan julukannya, para pengunjung akan disuguhkan momen matahari terbit yang epik di Seongsan Ilchulbong Peak ini. Hanya saja, untuk melihat matahari tersebut, para pengunjung harus mencapai puncaknya dengan melewati 500 anak tangga.

Seongsan Ilchulbong Peak adalah sebuah kawah berupa dataran yang bentuknya mirip sekali seperti sebuah mangkuk raksasa diatas laut dengan luas sekitar 99.000 meter persegi dan tinggi sekitar 182 meter.

BACA JUGA: 14+ Tempat Wisata di Korea Selatan Untuk Kpopers Yang wajib Dikunjungi

#2. Gunung Hallasan

Tempat Wisata di Jeju
Gunung Hallasan

Tempat wisata di Jeju (Pulau Jeju / Jeju Island) yang paling rekomended dikunjungi berikutnya yaitu Gunung Hallasan. Gunung Hallasan adalah salah satu gunung tertinggi di Korea Selatan, yang lokasinya berada di tengah-tengah Pulau Jeju.

Gunung yang sudah diakui UNESCO ini memang sebuah gunung berapi yang masih aktif, namun sudah tidak bererupsi lagi, sehingga gunung yang memiliki ketinggian sekitar 1.950 meter diatas permukaan air laut ini aman untuk didaki.

Ada ribuan flora dan fauna yang bermukim di gunung ini. Selain itu, para pendaki juga bisa menemukan danau kawah disini, dan yang lebih menarik lagi, para pendaki bisa menikmati pemandangan Pulau Jeju dari ketinggian.

#3. Seongeup Folk Village

Tempat Wisata di Jeju
Seongeup Folk Village

Apakah kamu penasaran seperti apa kehidupan orang Korea Selatan pada abad ke-19? Kamu bisa mengetahuinya dengan berkunjung ke Seongeup Folk Village, yaitu sebuah desa tradisional penduduk asli Pulau Jeju.

Para penduduk di Seongeup Folk Village masih mempertahankan gaya hidup ala jaman dulu khas Korea Selatan, mulai dari cara memasak, cara bertani, cara berternak, hingga rumah-rumahnya pun masih beratapkan jerami dengan dinding batu atau tanah liat.

Bukan hanya itu saja, bangunan pemerintahannya pun juga mengunakan bangunan lama. Kalau berkunjung ke tempat wisata ini, kamu akan disuguhkan suasana yang tenang dengan udara yang segar.

#4. Seopjikoji

Tempat Wisata di Jeju
Seopjikoji

Seopjikoji adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan padang rumput yang terbentang luas di pinggir laut. Ketika musim semi, para pengunjung akan disuguhkan pemandangan padang rumput berwarna hijau kekuningan,

Sedangkan pada musim gugur, para pengunjung akan disuguhkan pemandangan padang rumput berwarna cokelat. Selain itu, di tempat wisata ini juga terdapat sebuah mercusuar yang bisa dinaiki untuk melihat keindahan tempat ini dari ketinggian.

#5. Teddy Bear Museum

Bagi kamu yang seorang pengemar boneka Teddy Bear wajib hukumnya untuk berkunjung ke Teddy Bear Museum. Pasalnya, museum ini memiliki ribuan koleksi boneka Teddy Bear dari berbagai negara di dunia.

Bahkan di museum yang sudah berdiri sejak bulan April 2001 silam ini memiliki koleksi boneka beruang yang berusia sekitar 100 tahun. Selain itu, para pengunjung juga bisa menyaksikan history hall, yaitu cara pembuatan boneka Teddy Bear pada jaman dulu.

#6. Jeju Olle Trail

Tempat Wisata di Jeju
Jeju Olle Trail

Tempat wisata di Jeju (Pulau Jeju / Jeju Island) yang paling rekomended dikunjungi berikutnya yaitu Jeju Olle Trail. Seperti diketahui, untuk menikmati keindahan Pulau Jeju adalah dengan berjalan kaki.

Dan salah satu tempat wisata untuk berjalan kaki untuk menikmati Pulau Jeju adalah Jeju Olle Trail. Terdapat 15 macam jalur Jeju Olle Trail yang tersedia dengan menyuguhkan pemandangan lanskap yang indah.

#7. Manjanggul Cave

Tempat Wisata di Jeju
Manjanggul Cave

Manjanggul Cave adalah salah satu gua terpanjang di dunia yang terbentuk kurang lebih 2,5 juta tahun yang lalu. Kedalaman gua ini mencapai sekitar 13 km dengan ketinggian dari 2 meter hingga 23 meter.

Walaupun kedalamannya mencapai 13 km, namun yang bisa dijelajahi hanya 1 km saja. Para pengunjung akan disuguhkan pemandangan indah dari batuan-batuan stalaktit dengan pilar-pilar yang tinggi.

Lebih menariknya lagi, gua ini terkesan sangat ajaib, karena di dalamnya diterangi dengan lampu berwarna-warni. Para wisatawan di Pulau Jeju yang menyukai tantangan wajib hukumnya menjelajahi gua ini.

#8. Loveland

Kalau tempat wisata yang satu ini tidak diperbolehkan dikunjungi oleh anak-anak dan hanya diperbolehkan dikunjungi oleh para wisatawan yang sudah berusia 18 tahun keatas. Kenapa bisa begitu?

Karena Loveland adalah sebuah taman bertemakan ertisme di Pulau Jeju, dimana didalam taman ertis ini terdapat kurang lebih 140 patung wanita dan patung laki-laki bergaya er*tis dengan berbagai posisi.

#9. Air Terjun Cheonjeyeon

Air Terjun Cheonjeyeon

Pulau Jeju adalah sebuah pulau yang menjadi salah satu surga bagi pecinta alam di Korea Selatan, mulai dari pantai yang bersih, formasi batuan yang unik, hingga air terjun yang keren ada di pulau ini.

Dan salah satu tempat wisata alam di Pulau Jeju adalah Air Terjun Cheonjeyeon dan kolam limpahan dari air terjun ini dikenal dengan julukan ” Kolam Dewa “. Air dari air terjun ini bersumber dari atap gua yang terdiri dari 3 bagian.

Selain itu, di sekitar air terjun juga banyak sekali terdapat flora-flora yang langka. Kalau berkunjung pada bulan Mei atau lebih tepatnya pada saat Festival Chilseonyeo, para pengunjung akan diizinkan mandi di air terjun ini.

Masih ingin tahu tempat wisata di Jeju (Pulau Jeju / Jeju Island) yang paling rekomended dikunjungi lainnya? Untuk melanjutkan klik NEXT.