20+ Tempat Wisata di Ubud Yang Lagi Hits Dikalangan Wisatawan!!

Jalan-jalan ke Bali itu wajib hukumnya mengunjungi beberapa tempat wisata di Ubud yang lagi hits dikalangan wisatawan berikut ini. Karena Ubud adalah salah satu kawasan wisata terkenal di Bali.

Daya tarik Ubud memang sudah sejak lama berhasil memikat banyak wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing untuk berkunjung ke Bali. Ada banyak objek wisata yang menarik dikunjungi disini.

Mulai dari objek wisata alam seperti air terjun, hingga objek wisata edukasi seperti museum, candi, dan lainnya. Lantas, seperti apa saja tempat wisata di Ubud yang lagi hits dikalangan wisatawan tersebut? Berikut ulasannya

Inilah Beberapa Tempat Wisata di Ubud Yang Lagi Hits Dikalangan Wisatawan

#1. Air Terjun Tegenungan

Tempat Wisata di Ubud Yang Lagi Hits
Air Terjun Tegenungan

Tempat wisata di Ubud yang lagi hits pertama yaitu Air Terjun Tegenungan. Walaupun sebenarnya, Air Terjun Tegenungan ini tidak berada di Ubud, melainkan berada di Desa Kemunuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.

Walaupun begitu, lokasi air terjun setinggi 15 meter ini cukup dekat dengan Ubud. Itulah salah satu alasan utama kenapa banyak wisatawan yang menyebut air terjun ini dengan nama Air Terjun Tegenungan Ubud.

Air Terjun Tegenungan ini sangat bagus dikunjungi ketika musim kemarau, karena pada saat itu, air di air terjun ini akan terlihat sangat jernih. Berbeda ketika musim hujan, air di air terjun ini akan terlihat keruh akibat tercampur dengan lumpur.

Objek wisata Air Terjun Tegenungan ini buka setiap hari dari pukul 06:30 hingga pukul 18:30. Objek wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, khususnya wisatawan remaja, dan waktu terbaik berkunjung ke air terjun ini yaitu antara pukul 08:00 – 09:00.

#2. Bali Swings

Tempat Wisata di Ubud Yang Lagi Hits
Bali Swings di Ubud

Tempat wisata di Ubud yang lagi hits dikalangan wisatawan berikutnya yaitu Bali Swings. Sebenarnya, ada banyak lokasi Bali Swings di Bali, dan salah satunya ada di Ubud, atau lebih tepatnya berada di Jalan Dewi Saraswati No.7, Bongkasa Pertiwi, Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

Bali Swings adalah sebuah ayunan dengan pemandangan alam yang indah. Kegiatan wisata Bali Swings ini sedang populer dikalangan wisatawan saat ini, dan banyak bermunculan foto-foto aktivitas Bali Swings di Instagram.

Saking populernya kegiatan wisata Bali Swings dikalangan wisatawan, sehingga kegiatan wisata Bali Swings banyak direkomendasikan sebagai salah satu kegiatan wisata yang wajib dilakukan bila berkunjung ke Bali.

Untuk Bali Swings di Ubud ini buka setiap hari dari pukul 08:00 hingga pukul 17:00. Selain itu, Bali Swings di Ubud ini memiliki cukup banyak pilihan ayunan dengan ketinggian dari 10 meter hingga 78 meter.

#3. Bukit Campuhan

Tempat Wisata di Ubud Yang Lagi Hits
Bukit Campuhan

Bukit Campuhan adalah sebuah bukit di Ubud dengan pemandangan alam yang luar biasa indah. Bukit Campuhan ini berada di Jalan Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali.

Ada hal penting yang wajib diketahui sebelum menyusuri Bukit Campuhan di Ubud ini, yang pertama yaitu rute jalan di Bukit Campuhan ini sekitar 9 kilometer, dan perlu waktu kurang lebih 2 jam untuk menyelesaikannya.

Dan yang kedua yaitu waktu terbaik untuk berkunjung ke Bukit Campuhan ini adalah sore hari sekitar pukul 16:30 hingga menjelang matahari terbenam. Karena pada sore hari, udara di Bukit Campuhan ini terasa lebih segar.

Untuk titik awal menyusuri Bukit Campuhan di Ubud ini, kamu bisa memulainya dari sekitar lokasi Warwick Ibah Luxury Villas and Spa. Dan menariknya lagi, tempat wisata yang satu ini buka 24 jam setiap harinya.

#4. Sawah Terasering Tegalalang Ubud

Tempat Wisata di Ubud Yang Lagi Hits
Sawah Terasering Tegalalang Ubud

Mungkin sebelumnya kamu sudah pernah melihat beberapa foto di Bali yang dipenuhi dengan pemandangan sawah terasering yang luar biasa epik, entah itu di Instagram, maupun di media online lainnya.

Pertanyaannya adalah dimanakah lokasi sawah terasering di Bali tersebut? Jawabannya, kemungkinan besar foto tersebut diambil dari Sawah Terasering Jatiluwih Tabanan atau Sawah Terasering Tegalalang Ubud.

Sawah Terasering Tegalalang Ubud ini sangat terawat dengan baik, dan banyak terdapat spot instagramable disini. Jadi tidak mengherankan, apabila tempat ini sangat populer dikalangan wisatawan.

Selain itu, di kawasan Sawah Terasering Tegalalang Ubud juga tersedia ayunan bernama Terrace River Pool Swing. Ayunan Terrace River Pool Swing ini berada di Jalan Raya Tegallalang, dan buka setiap hari dari pukul 09:00 hingga pukul 18:00.

#5. Pura Taman Saraswati

Tempat Wisata di Ubud Yang Lagi Hits
Pura Taman Saraswati

Berikutnya ada Pura Taman Saraswati. Pura Taman Saraswati adalah sebuah pura hindu yang lokasinya berada di pusat Ubud, atau lebih tepatnya berada di Jalan Kajeng, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Pura Hindu ini banyak dikunjungi wisatawan, terutama wisatawan dari Indonesia, karena memiliki beberapa spot foto dengan latarbelakang arsitektur pura, tata taman yang indah, dan kolam bunga teratai.

Disamping itu, lokasi Pura Taman Saraswati ini juga cukup berdekatan dengan beberapa lokasi tempat wisata populer di Ubud lainnya seperti Puri Saren Agung, Monkey Forest Ubud, dan Pasar Seni Ubud.

Objek wisata Pura Taman Saraswati ini buka setiap hari dari pukul 07:00 hingga pukul 17:00. Menariknya lagi, tempat wisata ini bisa dikunjungi secara gratis, kecuali kalau kamu ingin menonton Tari Kecak Bali yang yang diselanggarakan setiap hari selasa dan kamis.

Setiap wisatawan yang ingin melihat Tari Kecak Bali di Pura Taman Saraswati ini diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp 80.000/orang, yang bisa dibeli di pintu gerbang masuk Pura Taman Saraswati.

#6. Monkey Forest Ubud

Tempat Wisata di Ubud Yang Lagi Hits
Monkey Forest Ubud

Tempat wisata di Ubud yang lagi hits dikalangan wisatawan berikut yaitu Monkey Forest Ubud. Monkey Forest Ubud adalah sebuah hutan wisata di Ubud dan lokasinya juga tidak begitu jauh dari Pura Taman Saraswati.

Tempat wisata ini berada di Jalan Monkey Forest, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, dan buka setiap hari dari pukul 08:30 hingga pukul 17:30. Sesuai dengan namanya, di tempat wisata ini para wisatawan bisa bertemu dan berkenalan dengan banyak sekali monyet jinak.

Monkey Forest Ubud adalah salah satu tempat wisata keluarga di Bali. Jadi jangan heran apabila kamu akan bertemu dengan keluarga-keluarga lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia di tempat wisata ini.

#7. Nyuh Kuning Village

Nyuh Kuning Village adalah salah satu desa wisata di kawasan Ubud. Lokasinya cukup strategis, yaitu berada tepat dibelakang Monkey Forest Ubud. Hanya saja, akses ke desa wisata ini cukup sulit karena kondisi alam.

Di desa ini para wisatawan bisa melihat secara langsung kehidupan asli khas masyarakat Bali. Disamping itu, hotel dan villa di desa ini dibuat sedemikian rupa mirip seperti bangunan-bangunan desa lainnya.

Di Nyuh Kuning Village ini terdapat sebuah restoran yang cukup terkenal dikalangan wisatawan, yaitu Restaurant Laka Leke. Restaurant Laka Leke ini rutin mengadakan pertunjukan seni seperti Tari Kecak, Barong, dan lainnya.

#8. Pasar Seni Sukawati Ubud

Tempat Wisata di Ubud Yang Lagi Hits
Pasar Seni Sukawati Ubud

Kamu pernah menonton film hollywood berjudul ” Eat, Pray, Love “ yang dibintangi oleh Julia Robert? Nah salah satu lokasi syuting terbaik di film ” Eat, Pray, Love “ ini adalah Pasar Seni Sukawati Ubud di Bali.

Dan semenjak film ” Eat, Pray, Love “ ditayangkan di pada tahun 2010 silam, Pasar Seni Sukawati Ubud yang berada di Jalan Raya Sukawati, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali ini mulai dikenal dunia dan banyak dikunjungi wisatawan.

Pasar Seni Sukawati Ubud adalah salah satu pasar yang cukup terkenal di Bali. Di Pasar Seni Sukawati Ubud ini, para wisatawan bisa membeli berbagai macam jenis oleh-oleh khas Pulau Dewata.

#9. Museum Neka

Tempat wisata di Ubud yang lagi hits dikalangan wisatawan berikutnya yaitu Museum Neka. Museum ini didirikan pada tahun 1982, dan nama museum tersebut diambil dari nama seorang guru yang suka mengoleksi lukisan, yakni Suteja Neka.

Buat wisatawan yang suka dengan lukisan, jangan sampai tidak mengunjungi museum ini, karena di Museum Neka ini terdapat sekitar 300 lukisan, yang berasal dari Indonesia, dan beberapa negara lainnya.

Museum Neka ini berada di Jalan Raya Sanggingan Campuhan, Kedewatan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Museum ini buka setiap hari kecuali hari libur nasional, dari pukul 09:00 hingga pukul 17:00 dengan tiket masuk sebesar Rp. 50.000/orang.

#10. Museum Puri Lukisan

Tempat Wisata di Ubud Yang Lagi Hits
Museum Puri Lukisan

Selain di Museum Neka, ada satu lagi tempat untuk melihat berbagai koleksi lukisan di Ubud, yaitu Museum Puri Lukisan. Hanya saja, di Museum Puri Lukisan ini khusus untuk memamerkan lukisan-lukisan tradisional dan beberapa ukiran kayu tradisional.

Museum Puri Lukisan ini berada di Jalan Raya Ubud, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Museum ini buka setiap hari kecuali pada Hari Raya Nyepi, dari pukul 09:00 hingga pukul 18:00 dengan tiket masuk sebesar Rp. 75.000/orang.

Masih ingin tahu tempat wisata di Ubud yang lagi hits lainnya? Untuk melanjutkan klik NEXT.