Menentukan Suplemen Vitamin C untuk Daya Tahan Tubuh

  • Whatsapp
Menentukan Suplemen vitamin C untuk Daya Tahan Tubuh

Di masa pandemi seperti saat ini, menjaga daya tahan tubuh sangat penting dilakukan. Rajin berolahraga, mengkonsumsi makanan sehat serta menambah dengan mengkonsumsi suplemen vitamin C sebagai tambahan. Sistem imunitas tubuh yang baik dapat mencegah berbagai penyakit yang mungkin menyerang baik berasal dari virus dan bakteri.

Kandungan vitamin C memang bisa didapatkan dari makanan yakni buah-buahan. Seperti jambu biji, jeruk, kiwi, lemon, pepaya hingga aneka berry. Namun seringkali konsumsi makanan dengan kandungan vitamin ini terlewat atau kurang dari kebutuhan tubuh. Karenanya mengkonsumsi suplemen dapat menjadi pilihan untuk tambahan kebutuhan tubuh.

Cara Memilih Suplemen Vitamin C yang Tepat

Vitamin Cmemberi tambahan nutrisi penting untuk menjaga daya tahan tubuh, memelihara organ tubuh, menjaga kesehatan kulit, tulang dan gigi serta memperbaiki jaringan yang rusak. vitamin C tidak diproduksi sendiri oleh tubuh, karenanya cukupi kebutuhannya dengan mengkonsumsi suplemen vitamin C.

Namun mengkonsumsi suplemen vitamin terlalu banyak atau yang tidak sesuai juga tidak baik. Ada banyak produk suplemen yang ditawarkan dalam berbagai merek yang dapat dipilih. Berikut tips memilih suplemen vitamin C terbaik yang tepat untuk daya tahan tubuh:

  • Kenali kondisi kesehatan tubuh

Pertama sebelum mengkonsumsi suplemen penting untuk mengenali kondisi kesehatan tubuh Anda. Dengan demikian Anda dapat menentukan suplemen apa yang aman dikonsumsi tubuh. Misalnya penderita diabetes yang sedang melakukan diet gula sebaiknya menghindari suplemen dengan kandungan gula terlalu tinggi.

  • Aman untuk lambung

Kandungan vitamin C dengan kandungan asam tidak baik untuk lambung, terlebih Anda yang memiliki penyakit asam lambung. Maka hindari memilih suplemen dengan kandungan asam atau bersifat non-acidic untuk melindungi lambung.

  • Mengandung kadar oksalat rendah

Kandungan oksalat yang berlebih saat masuk ke dalam tubuh dapat membentuk kristal atau batu dalam ginjal. Hal tersebut dapat berbahaya dan menyebabkan batu ginjal yang berbahaya untuk tubuh. Karenanya sebaiknya pilih suplemen dengan kandungan kadar oksalat yang rendah.

  • Tahan lama di dalam tubuh

Beberapa suplemen vitamin C diformulasi agar dapat tahan lebih dalam di dalam darah. Pilihlah yang memiliki daya tahan lebih lama, semakin lama daya tahannya Anda tidak perlu mengkonsumsi terlalu banyak. Kebanyakan suplemen menganjurkan dikonsumsi satu kali dalam sehari.

  • Perhatikan bahan tambahan

Sebagai produk pabrikan suplemen memiliki beberapa kandungan tambahan. Ada baiknya memeriksa bahan tambahan sebelum memutuskan mengkonsumsinya. Terlebih jika untuk dikonsumsi dalam jangka waktu panjang, penting untuk memastikan semua kandungan di dalamnya aman untuk dikonsumsi. Melihat bahan tambahan ini juga untuk memastikan tidak ada kandungan yang dapat berbahaya untuk kondisi kesehatan terlebih Anda yang memiliki kondisi khusus.

  • Konsultasikan dengan dokter

Akan lebih baik jika melakukan konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan rekomendasi terbaik terlebih Anda yang memiliki kondisi kesehatan khusus. Dokter akan mempertimbangkan jenis suplemen dan dosis yang tepat sesuai kondisi tubuh Anda.

  • Memiliki izin edar

Sebagai produk kesehatan, suplemen vitamin harus memiliki izin edar dan teruji aman dikonsumsi. Jangan tergiur dengan suplemen vitamin C murah namun tidak jelas produsennya. Anda dapat mencari informasi di internet atau temukan rekomendasi terbaik dari sumber terpercaya yang dapat mudah ditemukan.

Setelah mendapat suplemen vitamin C yang paling sesuai jangan lupa untuk menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat. Konsumsi vitamin C saja tidak cukup untuk menjadikan tubuh sehat dan terhindar dari virus dan bakteri penyebab penyakit.

Related posts